Goyangan Yang Pernah Ngetrend Di Indonesia





Tari modern adalah tarian yang dibuat di zaman modern dan tidak terikat dengan tarian tradisional.Indonesia mempunyai beratus-ratus bahkan mungkin ribuan tarian tradisional.Tetapi,banyak orang Indonesia yang tidak melakukannya dikarenakan tarian-tarian Indonesia memang sangat sulit,bebeda dengan tari modern yang lebih simple dan praktis.Tetapi masih banyak orang Indonesia bergoyang tarian luar negri dan sempang ngetrend seperti shuffle,harlem shake,dan gangnam style.Tetapi,Indonesia juga membuat tari modern dan sempat ngetrend berikut listnya:

1.Poco-poco
Lebih mirip dengan gerakan senam dengan diiringi lagu yang berjudul sama poco-poco.
2.Goyang Gergaji
Goyang ini disesuaikan dengan gergaji yang memotong kayu dengan megoyangkan tubuh kedepan kebelakang dengan menghadap ke samping.Goyang ini pertama kali digoyang oleh pedangdut Dewi Persik.
3.Goyang Ngebor
Goyang ini diciptakan oleh pedangdut bernama Inul Daratista.Goyang ini disesuaikan dengan bor yang mengebor ke bawah.
4.Goyang Patah-patah
Goyang patah-patah pertama kali digoyang oleh pedangdut Anisa Bahar.

5.Goyang Duyu
Berawal dari grup vocal Project Pop yang menciptakan goyang ini.Goyang ini bertujuan menghilangkan penat dikepala dengan bergoyang duyu.Goyang duyu juga diiringi oleh lagu yang sama dengan judulnya dan termasuk ke dalam lagu di album Project Pop.



6.Cicilalang
Berawal dari Sule di acara Opera van Java yang menjadi orang Cina.Dan disaat itu Sule goyang cicilalang.Tidak jelas apa dari cicilalang tersebut tetapi itu tidak mengganggu keasikan dari goyangan ini.


7.Iwak Peyek
Berawal dari anggota Opera Van Java yang bergoyang iwak peyek dengan diiringi lagu Trio Macan yang berjudul sama iwak peyek.





8.Goyang Gayung
Berawal dari iklan provider XL Axiata.Goyang ini cukup sederhana,karena hanya menggoyangkan gayung sambil megoyangkan tubuh.
9.Goyang Itik
Lagu ini diiringi oleh lagu yang berjudul satu  jam saja yang dinyanyikan oleh pedangdut pendatang baru Zaskia.



10.Goyang Bang Jali
Goyang ini berawal dari Denny Cagur dan akhirnya menciptakan lagu dengan judul yang sama.Tidak harus dengan lagu itu tetapi semua lagu dangdut juga boleh untuk bergoyang ala bang jali.


11.Sundul gan
Berawal dari acara sahur yang berjudul Sahurnya OVJ,berawal dari Sule,Andre Taulany,dan Parto bergoyang sundul gan di sekmen quiz.Kata sundul gan diambil dari situs forum terbesar di Indonesia yaitu Kaskus.


12.Goyang caesar
  

Inilah goyang trend bulan Ramadhan 2013.Goyang ini diiringi dengan lagu yang berjudul buka dikit joss yang dinyanyikan oleh Juwita Bahar.Goyang ini pertama bergoyang di acara sahur yuk kita sahur di Trans TV


Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Negara Menurut Beberapa Ahli

Karakteristik Negara Maju Dan Negara Berkembang (Materi Bab 1 Kelas 9)

Contoh Bagian-Bagian Puisi Beserta Majas dan Keterangan