Cerita pendek (Cerpen): Ketika Jomblo Bertasbih (Story)

Kalau Mau Lihat Cerpen Lainnya:
RUNAWAY


KETIKA JOMBLO BERTASBIH

Namaku Nadia dan gua jomblo “NGENES”.Gua gak betah banget kalau jomblo.Gak ada yang nemenin gak ada yang bisa bikin seneng pokoknya gak betah banget deh.Walaupun gua jomblo gua punya teman-teman akrab yang biasanya temenin aku namanya Mawar,Melati,dan Puput.

Pacar pertama gua adalah kakak kelas gua yang udah kelas 3 SMA dan sedangkan gua murid baru di SMA(terserah mau SMA mana). Pada saat dia mau UN dia memutuskan untuk putus hubungan untuk fokus belajar untuk masuk kuliah dan aku hanya pasrah dan menerimanya dengan ikhlas.Tetapi aku menuai curiga kepada dia soalnya kayaknya dia bohong deh.Saat hari pengambilan ijazah aku tak sengaja bertemu dia dan ternyata....sudah mempunyai pacar baru.Dan aku langsung bertanya ke dia

 ”Itu pacar baru kamu?”
“Iya emang kenapa,kan kita udah putus?”

Dan akupun langsung ke masjid dan bertasbih sambil berlinang air mata.

Akhirnya aku naik kelas 2 SMA dan melupakan pacar pertamaku. Dan tiba-tiba cinta yang baru pun datang.Cinta itu berasal dari murid baru dari Bandung.Namanya Rio. Dia terlihat cool dan santun.Dia duduk di sebelahku(bukan sebangku).Akhirnya kami saling kenal dan makin akrab. Dan aku rasakan ada benih-benih cinta dari awal Rio datang ke sekolah barunya.Tapi disaat aku baru mau ngasih tau kalau aku suka sama dia. Aku gak sengaja dengar dari temannya Rio bahwa Rio itu sudah punya pacar di Bandung dan LDR-an. Disaat istirahat Rio yang disampingku aku bertanya.

“Rio kamu sudah punya pacar?”
“Udah LDR-an nih,Kenapa kamu nanya begitu?”
“Enggak cuman nanya aja”

Dan akupun langsung ke masjid dan bertasbih sambil berlinang air mata.

Saat aku suka sama Rio teman-teman tiba-tiba menjauhiku karena sifatku yang sok akrab dan pengen cepat punya pacar baru.Dan menghalang-halangiku untuk mempunyai pacar baru karena kata mereka terlalu cepat dan belum waktu yang pas. Akhirnya kita terpisah,lagian siapa yang butuh teman kayak mereka. Dan itu yang menyebabkan aku sering curhat ke Kiki. Teman laki-laki sekelas,dia tuh enak banget diajak ngobrol sama diajak curhat. Tapi lama-kelamaan kok dia jadi perhatian banget sama aku kayak gua jatuh cinta deh sama dia. Kutunggu lama untuk dia nembak ke aku soalnya dia udah kayak ngasih kode dah ke aku dan aku juga udah balik kode ke dia,tapi aku kayaknya jadi korban PHP deh. Setelah aku selidiki ternyata dia punya gebetan baru,aku melihatnya langsung di lorong sekolah dia sedang ngobrol sama gebetannya. Dan akupun langsung ke masjid dan bertasbih sambil berlinang air mata.

Saat aku sendirian di kelas termenung mengalaukan diri tiba-tiba Roy datang si playboy sekolah. Dia kalau gak salah udah punya selusin pacarnya dia ngajakin ngobrol terus ujung-ujungnya dia bilang gini.

“Nadia lu kan ga betahan sama yang namanya jomblo,lo mau gak jadi pacar gua?”
“Gua kagak mau dah jadi koleksi lu jijik”
“Tapi lo kan jijik sama yang namanya jomblo”
“iyasih yaudah deh boleh”

Dalam pikiranku lama-lama juga terbiasa.Tetapi ternyata berbeda,aku risih banget dan gak tahan yasudah akhirnya aku putus hubungan sama Roy. Dan akupun langsung ke masjid dan bertasbih sambil berlinang air mata nyesel kenapa gua pacaran sama dia.

Kayaknya semua cowok ganteng gak setia semua dah dan akhirnya mencari cowok yang sedangan atau pas-pasan dan aku memilih Bagus yang katanya baik.Tapi selama pacaran sama dia kok aku merasa ada yang aneh deh daripada terlambat aku segera putus hubungan dengannya. Keesokan harinya,Mumun teman sekelasnya Bagus bilang ke aku bahwa sebenarnya Bagus tuh maho, mendengar itu akupun langsung ke masjid dan bertasbih sambil berlinang air mata nyesel kenapa gua milih dia buat pacaran sama gua.

Karena gua putus lagi akhirnya gua diejekin sama si Dimas. Si Dimas ngejekin gua mulu dari pacar pertama sampai sekarang taudah kenapa bete banget kalau ketemu dia. Pada suatu hari kayaknya dia kena batunya deh,dia tiba-tiba suka sama gua terus dia nembak gua, ya sebenarnya gua gak mau terima dia yaa tapi daripada jomblo. Baru 2 hari pacaran sama Dimas pas itu jam 07.00 ada SMS masuk dari Dimas tulisannya “Selamat Pagi,Lihat kalender soalnya sekarang tanggal 1 April,Happy April Mop dan Status Pacaran kita juga April Mop :P”. Sialan banget tuh SMS dan ga tahan gua dan akhirnya aku bertasbih sambil berlinang air mata nyesel banget coba gua nolak dia.

Seminggu berlalu,aku gak mau lagi pacaran,aku udah capek pacaran. Dan tiba-tiba si Bagas datang dan duduk disampingku(ceritanya di kelas). Dan dia ternyata nyeritain bahwa dia suka banget sama aku bahkan dari awal masuk SMA. Karena tersentuh sama ceritanya akhirnya kita pacaran dengan begitu mesranya.
Sudah 2 minggu berlalu,pada saat itu pulang sekolah aku sangat ingin cendol diseberang jalan dan aku menyuruh Bagas untuk membelikannya untukku. Dia pun memenuhi permintaanku dan saat Bagas menyeberang dan sedang ditengah jalan tiba-tiba truk melaju sangat cepat dan membuat Bagas tertabrak bahkan terpental jauh. Dan jalan pun berlumuran darah,aku hanya terdiam dan menangis. Sepanjang jalan dari sekolah sampai rumah,aku hanya bisa berdo’a dan bertasbih demi keselamatan Bagas.
Keesokan harinya Mawar,Melati,dan Puput datang ke rumahku membawa kabar duka bahwa Bagas meninggal dunia dan jenazahnya akan dimakamkan besok. Mawar,Melati,dan Puput sudah mempunyai pacar!

“Seharusnya aku ikutin apa kata kalian,maaf banget udah ninggalin kalian”
“Iya kami maafin kok”

KARYA: SALMAN FARUQI
BY: SALMAN FARUQI



KALAU ADA KESAMAAN NAMA ATAU CERITA ITU HANYA KEBETULAN SEMATA DAN CERITA DAN TOKOH HANYA FIKTIF.

Comments

  1. http://beritadomino2o6.blogspot.com/2017/07/satpam-mengira-pasien-mengerang.html

    http://jutawandomino206.blogspot.com/2017/07/sudah-dua-tahun-suami-pakai-kondom-lalu.html

    http://jutawandomino206.blogspot.com/2017/06/setelah-puas-menikmati-tubuhku-hingga.html


    HALLO BOSS YUK DAFTARKAN SEGERA DI DOMINO206.COM JUDI ONLINE TEPERCAYA & AMAN 100% !

    SANGAT MUDAH MERAIH KEMENANGAN TUNGGU APALAGI AYO BURUAN DAFTARKAN BOSS ^_^

    UNTUK PIN BBM KAMI : 2BE3D683/WA(+855 8748 0626) SILAHKAN DIADD YA:-)

    DOMINO206.COM MENYEDIAKAN 7 PERMAINAN
    - ADUR-Q
    - DOMINO99
    - BANDAR-Q
    - POKER
    - BANDAR POKER
    - SAKONG
    - CAPSA SUSUN

    UNTUK BANK KAMI : BCA-BRI-BNI-DANAMON-MANDIRI
    KAMI TUNGGU KEHADIRAN BOSS YA^^

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengertian Negara Menurut Beberapa Ahli

Karakteristik Negara Maju Dan Negara Berkembang (Materi Bab 1 Kelas 9)

Contoh Bagian-Bagian Puisi Beserta Majas dan Keterangan